Objek Wisata Saung Muara Jodang Pangandaran

Informasi Tempat Wisata Pangandaran Jodang Saung Muara Pangandaran

Informasi Objek Wisata Pangandaran dan Sekitarnya, Beragam Paket Wisata Tour Murah, Green Canyon, Selasari, Pantai Pangandaran, Pantai Pangandaran, Pangandaran,Wisata Pangandaran,Informasi Pangandaran,Informasi Green Canyon,Informasi Citumang,Paket Wisata, Saung Jodang

Saung Muara Pangandaran ini dapat kita jumpai di ujung dari jalan Pamugaran dan bisa di tempuh juga melalui pintu masuk objek wisata Pangandaran via Pamugaran, masuk ke arah kanan menyusuri jalan sekitar 1 km, wisatawan akan mendapati tempat berwisata dengan panorama alam yang masih asri, di kelilingi tumbuhan mangrove dan pandan yang masih tersebar di sekeliling objek.Pantai dengan pasir yang menggoda untuk di jadikan area berkemah, serta menyaksikan langsung aktifitas nelayan sekitar yang mendirikan berupa saung beserta perangkap ikan berupa Jodang (sebutan warga Pangandaran untuk perangkap ikan) yang sedang melakukan penangkapan ikan.

Di sekitar objek ada beberapa saung atau berupa Gazebo sebagai sarana untuk bersantai dan juga sudah tersedia mushola dan fasilitas air bersih, dan berdiri satu warung yang menyediakan jajanan dan minuman ringan guna melengkapi kebutuhan wisatawan.

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati matahari terbenam secara penuh, dan bisa melakukan aktifitas memancing, serta barbeque sembari berkemah atau sekedar makan bersama keluarga dapat di jadikan pilihan menarik untuk melengkapi acara liburan di Pangandaran.

Selain di Pamugaran Saung Muara atau Jodang juga akan banyak kita jumpai di sekitar muara-muara sungai di Cijulang dan Cikembulan. Jodang-jodang ini sering aktif digunakan pada malam hari, banyak Jodang yang dilengkapi dengan saung kecil untuk sekedar beristirahat sambil menunggu jaring yang dilengkapi damar didekati ikan.

Menarik tali untuk mengungkit jaring memiliki sensasi tersendiri, apalagi jika ditemani kopi hangat, nasi liwet dan bakar ikan. Mantap ...


Baca Juga : Informasi Beragam Paket Wisata Pangandaran