Objek Wisata Selasari Pangandaran

Objek Wisata Selasari Pangandaran Menyajikan Wisata Budaya, Wisata Goa, Wisata Body Rafting dan Water Tubing

Paket Objek Wisata Body Water Tubing Santirah Selasari Pangandaran

Objek Wisata Selasari Pangandaran  terletak di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat  dan mempunyai luas wilayah 1.935 Ha. 

Berada di ketinggian 300mdpl dan mempunyai batuan kars di beberapa wilayahnya, pada batuan kars inilah biasanya terdapat beberapa gua.

Kawasan wisata Desa Selasari ini masih alami dengan sentuhan alam pegunungan yang bisa memberikan nuansa yang berbeda dengan kawasan wisata lain. Artinya, wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran, kini tidak hanya menikmati wisata pantai saja, tetapi ada tambahan destinasi lainnya, yakni wisata alam.

Untuk menuju kawasan wisata yang berada di Desa Selasari ini, pengunjung hanya membutuhkan waktu 15  menit  dari pusat Kota Parigi, baik menggunakan roda dua ataupun roda empat. Di kawasan wisata goa ini pun sudah disiapkan pemandu wisata.

Objek Wisata Desa Selasari memiliki sungai yang cocok untuk kegiatan arung jeram, air terjun, hutan konservasi yang masih perawan. Juga situs-situs budaya, seperti Kampung Buhun, Tapak ki Jonggrang, Tapak Budha, Batu Putih (Batu Bagong). Juga terdapat jejak peninggalan sesepuh Sunda masa lalu sepert Eyang Gede, dan mbah Jagaraksa.

Menelusuri  Goa tidak hanya menjadi salah satu keunikan dari Desa Selasari ini. Body Rafting di sungai yang ada di Desa Selasari ini menjadi wahana yang bisa dicoba.

Ada dua lokasi tempat Body Rafting atau Water Tubing, rafting dengan kategori mudah berada di Goa Lanang dan kategori sulit berada di Santirah.

Jika anda sudah pernah mencoba Body Rafting di Green Canyon, maka Anda harus mencoba Body Rafting di Desa Selasari ini karena tidak kalah serunya dengan Green Canyon.

Baca Juga : Informasi Beragam Paket Wisata Pangandaran